Feeds:
Pos
Komentar

20130727-234408.jpg

Andai kau memilih setia..
Tak perlu ada yang hilang
Hilang pergi kesegala arah

Andai kau memilih tuk slalu disini..
Tiada masa yang harus ku sebut percuma

Andai kau ingat slalu janjimu..
Tak perlu ada hati yang penuh dengan sesal

Andai kau tak mengingkari..
Tak perlu ada yang dihinakan oleh cinta
Karna cinta adalah kemewahan manusia

Andai kau tahu..
Ku tak pernah sedetik pun melepasmu dari hati ini hingga dosa itu terjadi

Andai kau pahami..
Kau tak bisa membuat apa yang terlanjur menjadi utuh kembali

Andai kau sadari..
Apapun itu yang kupetik semua adalah alasan, alasanku tuk selalu bisa membahagiakanmu..

Andai kau bisa menoleh melihatku saat itu terjadi untuk sekali saja, melihat mata hatiku yang terdalam yang tak berwaktu tuk selalu mencintaimu..

Andai tak kau lepas jemari hatiku pada malam itu, mungkin hujan dibulan November tak pernah turun sederas air mata ku yang jatuh menggenang..

Andai dusta itu tak pernah kau cipta dibelakangku..
Mungkin malam itu bukanlah yang terakhir untuk kita saling tersenyum dan menatap

Andai bisa ku lupakan semua yang terucap darimu pada malam itu..
Pasti aku akan mudah berdiri di atas langit walau tanpa pijakannya

Andai kau tak terlena memilih dia..
Janji suci itu pasti kan ku ucap dihadapan Tuhan untuk pertama dan terakhir Demi kau Cinta

Andai ku bisa putar masa lalu
Maka hari ini tidak akan ada cerita hati yang mati dibunuh oleh cintanya sendiri

Andai kau bisa mendengar apa yg ku dawamkan setiap jerit ku
“Apa aku tak pernah ada dihatimu malam itu?”

Disetiap malam aku selalu berbisik jauh untukmu;
‘Kenapa kau tak memilih setia?’

Padahal Cinta tak pernah padam memilihmu di hari Rabu dingin bulan Juni. Hingga kau akui mengakhiri di April Rabu yang telah menjadi kelabu membiru..

20130717-014053.jpg

apa yang kamu lihat dari foto diatas? nampak biasa bukan?
itu foto yg paling akan ku ingat.. begitu pun dia.
Jangan tanya kenapa..
aku tak mau bercerita tentang perselingkuhan disini.

cukup tatap dalam mataku agar kau tahu kenapa foto itu akan slalu ku ingat

Pergi Terhanyut

Terlalu sukar untuk ditutupi
karna hati yg terlanjur memberi diri
mungkin tak sekuat akar
tapi rantingnya telah mengukir arti..

tidak sebentar membuat tumit ini kokoh kembali ketika tak tertahan terjatuh..
jatuh keras tak bersuara, tapi jeritannya masih ku ingat setelah seratus enam hari yg lalu..

Rasanya seperti menghela nafas yg tak terukur dalamnya.
Tapi hati slalu sama, kuat utk mencinta.. tak khayal utk menerima..

Sore tadi seperti Kamis dini hari dibulan April..
Menyaksikan jalan-jalan yg tak sengaja ku ingat indah..
Sperti membongkar peti.
Dipaksa melirik kembali..

Yang aku tahu, disini masih terasa detak tubuhnya dan tatapannya..
Meski takan mudah ku lupakan kalimat yg terucap darimu wktu itu.. cukup skali utk diingat.
Tapi hati ini tak bs mengingat..
Hanya mampu merasa..
Rasa yg tak berubah semenjak itu.

aku tak mau mencari
Biar hati ini yg pergi menemuimu disaat ku menemui gelap.

Aku terlalu tulus dihati yg salah

Rabu 2 Juni 2010 di Neo Callista, Bandung. nembak Dhika Primanika dengan segudang cobaan dan susah bgt dapetinnya. dari semester satu ngincer dia hahhaha dapetnya semster 4. ga akan saya sia2in. coz i know you are my best girlfriend ever had. love u ka, thanks dah mau jd cwe aku, istri aku (aminn), langgeng ya beybi!! hahaha

21

resah akan suatu pencapaian..
umur gw ngurangin.
pencapaian gw harus bertambah..
HARUS!!

Mundur sejauh-jauhnya

“kenapa jadi begini?”

Kalimat itu sering kucapkan berkali-kali ketiak kurasakan sakitnya mulai meyesakan ingatan. ingatan yang selalu membuatku enggan untuk berdiri tegak seperti dulu lagi. dulu yang emepunyai hati sebesar mahligai ketulusan untuk bisa mencintai wanita dengan membahagiakannya. ‘Apa yang salah?’ aku tak pernah merencakananya semua ini, termasuk sampai sedalam ini pula kuhancurkan diri sendiri.
Mungkin memang ada takaran diluar kewajaran atas aharapan yang kugantungkan terlalu tinggi padanya. apakah salah? salahkah hati yang terlalu bermain menikmati liak liuk cerita ini.? bodoh kah? ya! bodoh memang diriku ketika tau bahwa permata yang selalu kupuja ternyata kilaunya bukanlah permata, tapi hanya kaca.. kaca yang mencemooh nurani seakan dia mencermin dan berkata ‘kamu terlalu bodoh untuk ku tipu dan ku rayu pria!’..
kini telah usai.. usai semuanya..
lukanya… sakitnya…
namun tetap ku tak dapat berdiri tegak seperti dulu lagi,
yang dapat berlari dan mengejar harapan baru

entah suratan atau kepuasan. bulan berganti ada kabar awal yang dimilikinya telah karam juga.. lagi lagi karam akibat egonya yang menjadi ratu hatinya. tapi mengapa ia berlari lagi ke arah ku? membawa cerita kenangan yang dulu.. ‘Aku tidak mengerti’ lugas ku dalam hati.. apa ini? dia mau menusuku lagi? iya? atau memang hanya ingin bermain-main lagi dan mengajarkanku kembali untuk jatuh terperosok kelubang yang sama? tentu aku tak ingin hal pahit itu menjadi makananku untuk kali kedua. gelarku bukan si bodoh lagi.

dan kenapa selalu dipertemukan? apa maksudnya? persetan dengan inginnya yang selalu berucap untuk yang ‘dulu’

akalku berkata ‘mundurlah! sejauh-jauhnya, ini masih yang sama, bahkan kulihat lebih parah dengan yang dulu… dia bukan yang kucari… ini hanya sementara, hingga ku temukan yang bisa membuatku berharga dan berlari kembali.. berlari tertawa bahagia dan selalu memegangku erat dan berkata ‘kamu baik-baik denganku’, seraya tersenyum. keindahan masih kucari… terus mencari hingga hati tertatih lagi.. untuk mencintai bukan untuk disakiti.
walauku tau, sampai kapanpun, kau pasti mencariku lagi. PASTI

“duh laper, blm masak nasi”
biasa. kalau kuliah pagi-pagi pasti ge sempet masak nasi, akhirnya setelah mata kuliah pertama pagi ini, gue dan kawam-kawan ‘girang’ gue suka nyantol di KOPMA (koperasi mahasiswa_red) agar menjadi pelanggan pertama untuk sarapan pagi ini. maklum pagi2 baru pada buka, masih pada masang selang gas kompor malah.. parah kan kita? hehehe

setengah jam menunggu ‘briefing’ para mas-mas menyiapkan dagangannya, ” ga ada fastfood ya di UNISBA?” berpikir kalau saja kuliah di mall, pasti urang geus dahar KFC nu gancang dan ngenah! memang capruk si… biarin ah! namanya juga orang lapar… karna orang lapar selalu benar! ahahaha (karena mereka berhak dimaklumi).

nunggu makanan lama, akhirnya otomatis berbincang2 bersama teman2 yang konotasinya mereka ya lapar juga (memang banyak yang prihatin dengan kondisi kami hiks..). ditengah2 obrolan ringan yang tentunya bukan membahas mata kuliah, saya tertegun melihat anak psikologi yang menurut saya cukup cantik pagi itu, dan tidak terlihat seperti ayam goreng karena saya lapar (parah weh mun kitu mah ahahah!).

“Weeh ‘bening’ gitu euy!” celotehan gue yang terbawa nafsu syahwat dipagi hari..

“mana?!” temanku penasaran..

itu yang pake baju garis-garis.. yang ngeliat ke arah jam8!”
tegas ku..

“oh.. dia, dia mah udah ga perawan kres..” ucapnya ringan dan terasa simpel terdengar.

mataku langsung berbalik memandang temanku yang ‘satu’ ini, dengan sedikit mengecilkan ruang mata dan dahi yang bergerak mengkrucut berekspresi heran… dan seraya berkata ” ehm?”

dengan mimik yang suci dan terpancar aura berpengalaman dia bilang lagi
“ia ga perawan..”
plus ditaburi senyum mafianya yang seolah-olah berkomunikasi ‘percayalah kresna..’..

mataku terus tertegun heran pada ‘teman’ku yang satu ini sambil berfikir ‘ko dia bisa tau ya?, udah pernah test drive atau emang wanita itu ngomong jujur sama dia kalau dia udah ga perawan?… tapi masa ia ada cewe ngaku kalau dirinya udah ga perawan? cewe sakit yang gitu mah!’

“tau dari mana kamu?” tanyaku lugas..

“ya tau lah hahahahahaha” sedikit sentuhan tertawa persuasif..

ya indikasinya lo bisa tau apaan?” tidak habis pertanyaan ini kembali ku ulang..

“nih, kalau cewe pinggulnya udah rada turun alias melorot ke bawah bagian pinggul, artinya udah ga perawan.. gitu bro” jawabnya..

” ah! ga ilmiah..yg ilmiah itu liat aja KTP nya, kalau udah kawin ya berarti udah ga perawan ..” kumencoba menyederhanakan..

ehh beneran….
dll dll dll..

_________________________________________

taukah teman? obrolan diatas sebenarnya tidak akan terjadi jika makanan segera datang sesuai pesanan, yaitu ayam katsu 3 dan ayam timbel 1…. ini terjadi bukan karena memang teman saya yang benar2 cerdas tau tentang keperawanan, atau saya yang penasaran dia perawan atau tidak… dan masalahnya kalau dia perawan atau tidak trus kenapa? mau saya pacarin? enggak kan?!… intinya jangan membahas sesuatu hal dengan orang-orang lapar, karena sesuatu hal yang akan dibahas itu akan kalah penting dari apa yang dia rasakan (lapar) .

nb: menarik tidak menariknya tulisan ini juga bisa dipengaruhi apakah anda membaca tulisan ini dalam keadaan lapar atau kenyang.